Meriahkan HUT ke-53 Kabupaten, Lomba Cipta Lagu dan Lomba Vlog Sosial Media “Fokus Seni dan Budaya” Lestarikan Local Wisdom

323

METRONUSANTARANEWS.COM – Serui – Panitia Perayaan HUT Kabupaten Kepulauan Yapen Ke-53, dalam keterangan persnya bahwa hari ini kami Panitia Resmi gelar berapa mata lomba diantaranya, Pertama Lomba Vokal Grup Akustik Tradisional, Kedua Lomba Cipta lagu, Ketiga Lomba Vlog Sosial Media, dipusatkan di Gedung RRI Serui, Kamis (03/03/2022)

Ketua Panitia Ir. Edi Noca Mudumi menyampaikan bahwa menyongsong HUT Kabupaten Ke-53 ini, Penanaman 53 Jenis Pohon bunga, Pencanangan Jumpa Berlian dengan pembersihan pusat Kota Serui dan halaman rumah masing-masing, dan Panitia juga membentuk satu seksi khusus yaitu, Seni dan Budaya untuk melaksanakan semua mata lomba bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri baik dalam bentuk paguyuban, kelompok, dan perorangan kami persilahkan.

Dilanjutkan Edi N. Mudumi kami membuka ruang sebesar-besarnya bagi masyarakat yang ada di daerah ini, dalam rangka menyongsong HUT tersebut.

“Silakan para penggiat budaya untuk mendaftarkan diri, baik dalam peserta penggembira, juga terlibat langsung dalam perlombaan ini, kami panitia sudah menyiapkan hadiah buat pemenang juara nanti.” tutur Ketua Panitia.

Untuk itu, peringati HUT kali ini lebih terfokus pada Seni budaya, filosofinya adalah melaksanakan segala pembangunan hari ini berpijak pada Kearifan Lokal.

Saya sampaikan melalui momentum ini kita menggali semua potensi kearifan lokal kita, harus mengembalikan kejayaan kota ini pada masanya yang lalu. Perlu diketahui bahwa Serui dikenal dengan pekerja seni, baik dalam mainan nada musiknya, suara, juga tari tari-tarian adat yang dimiliki 7 suku besar juga cipta lagunya semua ada di sini. Anak Arui selalu terkenal dimana-mana, olehnya itu kami kami berharap melalui perlombaan ini akan menggali potensi anak muda di daerah terus ditingkatkan.” imbuhnya.

Bukan itu saja, pesona keindahan Alam Pulau Panjang ini, kita jadikan komuditi unggulan yang harus dipromosikan agar menjadi pusat Wisata tebesar di Teluk Cenderawasih. Nantinya melalui Dinas Pariwisata kita genjot terus lewat media cetak, sosial maupun elektronik. Selalu mempublikasikan semua petensi unggulan kita, menjadikan kearifan lokal sebagai minat para pengunjung dari dalam Papua maupun luar Papua. Kita tunjukan bahwa Serui adalah kota yang aman, ceria, indah, dan sehat. Satu tempat yang menjadi magnet utama wisata di sini adalah Manabay Indah Permai.” tegasnya Edy N. Mudumi

Jurnalis : Galib Maswatu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here