Warga kampung Nagrak RT 02/01 Bergotong-Royong membangun Gapura 17 agustusan secara sederhana.

95

Sukaraja Bogor ..Memeriahkan HUT ke-76 Kemerdekaan RI warga mulai menghias gapura di kampung. Seperti dilakukan warga RT 02 RW 01 Desa Nagrak kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor. Warga secara swadaya bergotong-royong membuat gapura unik di jalan kampung menggunakan bambu dan triplek.

“Sekaligus memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI,”yang ke 76 terang Ketua RW 01 Ade sirojul Munir saat di temui wartawan

Menurutnya, baik biaya maupun tenaga seluruhnya dibiayai oleh warga. Tanpa menyebutkan jumlah biaya yang dikeluarkan, Ade menyebut besaran biaya ditanggung secara sukarela,secara gotong royong Seluruh biaya warga menyumbang secara sukarela,” tuturnya.

Ketua RT 02 Iyus Rustam menambahkan bangunan gapura bambu menghabiskan sebanyak 15 batang bambu. Diterangkan, penggunaan bahan karena bambu didasari kenyataan tidak sulit mencarinya.

Pembangunan gapura bambu menurutnya, bisa terlaksana berkat semangat gotong-royong warga hingga bisa terlaksana. Warga mengerjakan bersama-sama sepulang dari kerja, biasanya pada sore hari hingga malam.

Muhammad Nurdin Ali Menambah kan
Harapan saya warga semua pada sadar akan penting nya dalam memperingati hut RI ini dalam masa pandemi covid 19 dalam mendukung hari kemerdekaan indonesia meskipun aktifitas terbatas.tapi penting nya untuk memperingati hari kemerdekaan ini yang telah di perjuangkan para pahlwan dahulu..( Bule )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here