Jika Sekda Diduga Tak Mampu Tertibkan Preman/Perijinan di Lampung Timur, Lebih Baik Undur Diri

260

LAMPUNG TIMUR– Berawal dari pemberitaan sebelumnya, seperti dikutip dari Matarajawali.id, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur tidak berani melakukan penertiban Tower Telekomukinasi yang tidak berizin karena dianggap pemilik Tower punya deking orang kuat dan banyak premannya.

Hal tersebut menjadi sorotan Tokoh Pemuda serta Lembaga Organisasi yang ada di Lampung Timur. Salah satu nya Muhammad Aini menjabat sebagai Ketua DPC Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Lampung Timur.

Bang Aini menanggapi, bahwa semua permasalahan itu bisa diatasi oleh Pemerintah sebagai pemangku jabatan, asal ada niat dan serius menangani nya, kata Aini selaku Ketua DPC PPWI Lampung Timur melalui tulisannya di media ini, Minggu (31/10/2021).

Masalah perijinan/Preman itu harus ditegakkan. Apalagi ini sudah berlangsung lama, seperti yang diungkapkan Komisi lll atas pengaduan Masyarakat Lampung Timur melalui Legislatif, beberapa waktu lalu saat hearing.

Dengan ditertibkannya perijinan, maka PAD Lampung Timur akan bertambah tentunya. Jadi tidak ada kebocoran pendapatan sehingga bisa sejahtera Masyarakat asal kita mau.

Mengenai masalah preman dan sebagainya itu, artinya itu kembali lagi ke niat nya. Jika Pemerintah Daerah bisa berkomunikasi dengan APH apa yang tidak mungkin semua bisa kita selesaikan urusan seperti itu.

Sekali lagi saya tekankan, niat dan usaha itu dulu yang terpenting. Mau membangun Lampung Timur atau dilihat-lihat saja.

Kita Lampung Timur luas lo. Jauh dibandingkan Kota Metro yang hanya memiliki beberapa Kecamatan. Kita 24 Kecamatan. namun menjadikan Kota Lampung Timur saja sampai saat ini hanya begitu-begitu saja.

Saya sarankan berbenah diri sejak dini, jika seperti ini terus mau sampai kapanpun ya begini saja Lampung Timur.

Bila seorang sekelas Sekda (Sektaris Daerah) saja bahasa mencerminkan pesimis seperti itu, dan jika pun tak mampu menertibkan perijinan yang dianggap ilegal/Preman di Lampung Timur, maka lebih baik mengundurkan diri saja lah.

Saya Ketua PPWI mewakili Masyarakat Lampung Timur khususnya, sangat kecewa atas ungkapan sekelas Sekda tersebut. (Tim)

[RED]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here