Lukman Abunawas Center Kembali Menggelar Bakti Sosial Di Kolaka

564

Metronusantaranews.com – Kolaka – Lukman Abunawas Center (LA Center) Kembali melakukan bhakti sosial (Baksos) di Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara, Sabtu (26/2/2022).

Kegiatan Sunatan dan pemeriksaan secara gratis yang dilakukan oleh LA Center di Desa Puu Lawulo Kecamatan samaturu menjadi sasaran Bakti Sosial kali ini.

Ketgam : Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat Sekitarnya Yang Dilakukan Oleh Tim Medis LA Center

Berdasarkan pantauan awak media dilokasi pelaksanaan kegiatan Baksos tersebut, tercatat puluhan anak yang melaksanakan sunat gratis. Disamping itu, warga juga difasilitasi untuk melakukan check kesehatan gratis, seperti pemeriksaan gula darah, dan lain-lain.

Tak hanya itu, LA Center juga membagikan sembako kepada warga, termasuk melakukan survey beberapa rumah yang dianggap tidak layak huni untuk dilakukan bedah rumah nantinya.

Ketua Tim Kesehatan LA Center, Sulaiman, mengatakan, antusiasme warga dalam melakukan pemeriksaan kesehatan dan sunat gratis yang sangat tinggi, bahkan sangat merespon kegiatan yang diselenggarakan LA Center kali ini.

Ketgam : Proses Sunatan Yang Dilakukan Oleh Tim Medis LA Center Kepada  Salah Satu Peserta sunat

“Antusiasme masyarakat dalam merespon kegiatan Baksos ini tergolong tinggi. Kami berharap sinergitas antara warga dengan LA Center terus terjaga dalam melakukan kegiatan-kegitan lainnya,” kata Sulaiman.

Lebih Lanjut, dirinya juga mengatakan bahwa Kegiatan Baksos ini adalah yang kesekian kalinya dilakukan di kabupaten kolaka, setelah beberapa waktu yang lalu LA Center juga menerjunkan tenaga kesehatan di daerah ini, ungkapnya

Menurut, Sulaiman, bahwa suksesnya Baksos kali ini juga tidak terlepas dari peran Ketua Dewan Pembina DPD LA Center Kabupaten Kolaka, H. Yahya Darise yang sudah memfasilitasi penyelenggaraan Baksos sehingga bisa berjalan dengan lancar. (*)

Laporan : Helni Setyawan/Tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here