Safari Ramadhan 2022 KMB Gelar Semarak Berbagi Kasih “dari Sembako, Perlengkapan Ibadah, hingga Alat Tulis-Baca Anak”

154

METRONUSANTARANEWS.COM – Serui | Kegiatan Safari Ramadhan kembali digelar Komunitas Mari Berbagi (KMB) pada Ramadhan 2022 yang diinisiasi oleh Erny R. Tania, S.IP selaku Ketua KMB bersama masyarakat muslim di Masjid Al Hidayah Menawi Distrik Angkaisera, Kamis (14/04/2022)

 

Moment Safari Ramadhan ini selain Berbuka Buasa Bersama, KMB juga membagikan 40 Paket Sembako dan 60 Peralatan Sekolah. serta ikut dimeriahkan oleh kehadiran Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos yang juga memberikan Bantuan Dana untuk membeli alat Musik Kasidah maupun Jilbab/Mukena kepada Majelis Taklim Al-hidayah

Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos menyampaikan “Terima kasih kepada Komunitas Mari Berbagi (KMB) yang telah menggelar acara ini, sehingga bisa menjadi contoh bagi kita semua tentang Kepedulian dan Solidaritas kepada sesama.”

“ini adalah hakikat saling berbagi kepada sesama juga merupakan wujud nyata kehidupan untuk kasih mengasihi, bantu membantu, dan bahu membahu antar sesama, menjaga ikatan antar umat dan juga kepada lingkungan disekitar kita.”

“Setiap agama mengajarkan untuk mari berbagi dan Berbagi itu tidak memberikan kekurangan bagi diri kita. Justru semakin banyak berbagi semakin banyak berkah yang tuhan kasih untuk kita” tutur Tonny Tesar, S.Sos

 

Ketua Komunitas Mari Berbagai (KMB) Erny R. Tania, S.IP menuturkan bahwa “Safari ini merupakan Agenda rutin komunitasnya di Bulan Ramadan yang telah berjalan selama 6 Tahun. Safari ini dikemas dengan berbuka puasa bersama dan juga berbagi kepada sesama yang membutuhkan berharap serta semoga kedepannya agenda ini bisa terus terlaksana.”

 

Dilanjutkan Ketua KMB “Walaupun tidak banyak yang diberikan dan tidak dapat dinilai tetapi hanya untuk berbagi sedikit rezeki yang tuhan kasih kepada yang membutuhkan. Karna apa yang kita simpan tidak akan kita bawa mati sebab hanya amal kebaikanlah yang akan dibawa mati kelak.”

“Ada 4 tempat yang akan dikunjungi oleh KMB untuk berbagi dan berbuka puasa bersama sekaligus menjalin tali silaturahmi dimoment Ramadhan 2022 ini, yaitu yang telah terlaksana hari ini di masjid Al hidayah, yang seterusnya nanti ada Panti Asuhan Muhammadiyah, Masjid Panduami, dan Pondok Pesantren Hidayatullah” terang Erny R. Tania.

Terpantau media Kegiatan Safari Ramadhan ini dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Yapen, Perwakilan Kodim 1709/Yawa, Kapolsek Menawi, Assisten III Setda dan Pimpinan OPD serta ASN yang ada di dalam komunitas mari berbagi. (***)

Reporter : Indra SFB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here