Wabup Frans Sanadi Ajak Gelorakan Kembali Sepak Bola, Menuju ke Kompetisi Kasta Tertinggi Sepakbola Indonesia, Pada Muscab PSSI ke-VI

370

METRONUSANTARANEWS – Serui | Melalui Musyawarah Cabang (MUSCAB) Ke-VI Wakil Bupati Frans Sanadi,B.Sc.,S.Sos.,MBA mengajak Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kepulauan Yapen untuk kembali Gelorakan sepak bola di Kabupaten Kepulauan Yapen, hal ini disampaikan Wakil Bupati Frans Sandani pada saat pembukaan Muscab ke-VI di Gedung Silas Papare. Sabtu (26/02/2022).

Dalam wawancara, Wabup Frans Sanadi menyampaikan bahwa melalui Muscab ke-VI PSSI Kepulauan Yapen dalam rangka melakukan evaluasi terhadap program-program yang sudah dilaksanakan 4 tahun, dan tentunya juga akan memilih kepengurusan yang baru untuk menjalankan roda organisasi 4 tahun kedepan.

Dirinya berharap dapat bermusyawarah merumuskan program-program 4 tahun kedepan dengan baik, membawa PSSI kedepan. Semoga moment ini dapat mengangkat kembali persepakbolaan di Kabupaten, muncul Tim-tim yang dapat kembali berkompetisi di Devisi Utama, seperti kemarin.

“Kita punya atlet-atlet muda yang berpotensi yang dapat dibina dan dikembangkan potensi mereka, selain itu olah sepakbola ini sangat diminati, penonton pun sangat antusias dari muda sampai tua.” Ucap Frans Sanadi.

“Semua merindukan munculnya kembali Tim-tim seperti Klub The Black Orange yang mampu berkompetisi di Liga Satu”

Frans Sanadi menuturkan “Siapapun ketua dan pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Kepulauan Yapen yang terpilih, saya harap seluruh klub dan anggota PSSI yang lain dapat bersinergi membawa kembali Tim Sepak Bola Kepulauan Yapen ke liga Kasta Tertinggi Liga Satu Persepakbolaan di Tanah Air.

Kesempatan itu, dijelaskan Ketua Panitia Muscab PSSI ke VI Karolis Tanawani, S.KM, MPH., “Kegiatan Muscab akan berlangsung 2 hari, ini adalah kegiatan konsolidasi juga, selain evaluasi program-program kemari juga akan memilih ketua Asosiasi PSSI yang baru.”

164 orang terpantau hadir dalam kegiatan Muscab ini, ini bagian dari upaya mewujudkan kembali kesolidan pengurus Asosiasi dari Kabupaten sampai ke Distrik.

“Kejayaan Perseru Aureto, yang pernah berkompetisi di Liga Kasta Tertinggi Persepakbolaan Tanah Air “Liga Satu”, kami akan berusaha mengembalikan Kejayaan itu melalui konsolidasi pada moment Muscab ini” tutur Karolis.

Hadir pada kegiatan Muscab ke-IV PSSI Kab. Kepulauan Yapen, Ketua dan Pengurus PSSI Kepulauan Yapen, Anggota DPRD Kepulauan Yapen, Perwakilan Kodim 1709/Yawa, Perwakilan Polres Yapen. Turut hadir Devisi-devisi I, II dan III, 16 Asosiasi Tingkat Distrik dan Undangan.

Report By Sartika Paramitha

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here