Dalton Putra Daerah Kampung Karta Jaya Mengapresiasi Pemilihan BPK Kampung Kerta Jaya Secara Demokrasi

421

Way Kanan – Pemilihan Badan Permusawaratan Kampung(BPK) kampung Karta Jaya kecamatan Negara Batin kabupaten Way Kanan tinggal beberapa hari lagi akan melaksanakan pemilihan BPK dari masing-masing Davil keterwakilan RK/dusun.

Pemilihan BPK kampung Karta Jaya di ikuti 4 Davil keterwakila masing masing RK/Dusun yang akan menepati 4 BPK dan 1 BPK keterwakilan perempuan, periode 2022-2028.

Pelaksanaan pemilihan dilaksanakan di setiap RK/dusun yang bertujuan untuk menghindari berkerumunan masyarakat yang akaan melaksanakan pemilihan sehingga protokol kesehatan ( Prokes ) terlaksana dengan baik sesuai yang sudah ditentukan pemerintah yaitu minimal 3 M.

Dalton putra asli kampung Karta Jaya yang berkesempatan mendapatkan hak pilih mengatakan,Bahwa pelaksanaan pemilihan ini merupakan pembelajaran Demokrasi, “Demokrasi yang bersifat pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat dan secara umum, tujuan demokrasi adalah untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur”, Tuturnya.

Dalton menyampaikan apresiasi kepada semua Panitia penyelenggara serta seluruh masyarakat yang nantinya memiliki hak pilih agar dapat melaksanakan pemilihan secara demokratis, kondusif dan menentukan Hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing masing, Demi kebaikan dan kemajuan kampung Kartajaya khususnya 6 ( Enam ) tahun kedepan.

Beliau menyampaikan atas nama pribadi berharap kepada siapa pun yang terpilih nantinya (untuk kedepan) agar bisa bersama-sama membangun Kampung Kartajaya ini demi perubahan di segala hal yang lebih baik lagi, dengan siap memberikan kritik dan saran yang bersifat membangun agar terwujud suatu kebersamaan dan tercipta masyarakat yang lebih mandiri serta sejahtera, Tetapi semua itu akan tercapai jika BPK bersifat Netral, proposional, jujur, Transparan, dan tidak di tunggangi  kepentingan yang sifat pribadi,salah katakan salah benar katakan benar.

Terbukti dengan banyaknya calon yang ikut dalam pemilihan BPK di Kampung karta Jaya, Berati inilah yang membuktikan bahwa kepedulian masyarakat untuk berperan serta membangun kampung sudah sangat tinggi, maka dengan terpilihnya siapapun yang jadi BPK nantinya Bekerjalah sesuai Tugas dan Fungsinya,”saya berpesan laksanakan lah tugas tersebut dengan Betul betul  karena jabatan anda adalah Amanah,Dan kepada masyarakat kampung Karta Jaya mari kita sama sama cerdas dalam memilih pemimpin, yakinlah jika suara anda hanya di nilai dari uang maka dia bukanlah pemimpin yang baik untuk kampung kita”, Tutup Dalton. (Red)

 

Post:Deta Suryana (085377813111)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here