Ketua DPRD Yapen Hadir Berikan Sambutan sekaligus Menutup “Tournament Basketball” menyongsong HUT Kabupaten ke-53

325

METRONUSANTARANEWS.COM – Serui | Salah satu ivent bergengsi di dunia olahraga adalah tourtnament Basketball, olahraga ini semakin favorit banyak orang di Kabupaten Kepulauan Yapen. Keseruan berkompetisi untuk menciptakan point-point melalui shoot jitu menjadi alasan tersendiri mengapa olahraga ini memang sangat menantang sekaligus digemari banyak orang, dapat menyita perhatian publik terlihat cukup meria mulai awal pembukaan hingga penutupan.

Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen, Yohanis.G.Raubaba.S.Sos. Menghadiri sekaligus menutup tourtnament Basketball yang diselenggarakan oleh Panitia seksi lomba olahraga HUT Kabupaten Kepulauan Yang ke 53, pertandingan tersebut diikuti oleh 15 tim yaitu, dari kabupaten Kepulauan Yapen 13 tim dan kabupaten Waropen 2 tim. Berlangsung di lapangan Basket SMA 1 Negri Serui. Pada Jumat (4/3/2022).

Yang keluar jadi pemenang juara I malam ini adalah Tim Eter Souad Basketball (ESB), Juara ll Tim dari BC, dengan Scor dan Juara lll tim Kopleng, nenjadi pemain terbaik diberikan ke pada OKI Burai.

Juara I hadiahnya diserakan oleh Ketua DPRD Yohania G. Raubaba, S.Sos., sedangkan Juara ke ll Ruben Kinda dan Juara ke lll, Perwakilan dari Sponsor Rian Tania. Sedangkan hadiah pemain terbaik dalam tourtnament Basketball diserakang oleh Ketua Panitia seksi lomba Basketball Kaka Aser.

Ketua DPRD Yohanis G. Raubaba, S.Sos dalam sambutannya “tourtnament ini tidak hanya kita selenggarakan untuk mencari juara, namun kita mencari bibit-bibit terbaik hingga hari esok menjadi atlet ternama di negri ini.

Yohanis Raubaba menjelaskan bukan hanya merebut piala semata tetapi, dalam rangka ini kita mempersiapkan Generasi muda di daerah ini agar kedepan nantinya mengikuti perlombaan di tinggkat kota kabupaten bahkan Propinsi serta Nasional kita bisa meraih juara.

Saya mengajak kita semua untuk memberikan dukungan moril maupun materil pada generasi emas yang mempunyai bakat dan minat di semua bidang, untuk anak anak muda teruslah tekuni minat dan bakat masing-masing.

Untuk itu, saya Yohanis Raubaba selaku ketua DPRD pada kesempatan ini atas nama Pemerinta Daerah menyatakan dengan resmi menutup Tourtnament Basketball menyongsong HUT kabupaten ke-53 telah selesai.

Pada kesempatan itu juga kami mengucapkan terimah kasih banyak untuk Pemerintah Daerah juga para sponsor yang ada di kabupaten ini serta semua kalangan atas mensukseskan tournament Basketball pada hari ini,” ujar Raubaba

Hadir pada puncak acara malam ini diantaranya ketua Panitia lomba bersama pengurus, perwakilan sponsor, dan semua masyarakat penggemar tourtnament Basketball di kabupaten kepulauan Yapen.

Jurnalis : Galib Maswatu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here